Kamis, 28 April 2016

Teman Perjalanan

Tentukan teman perjalanan kita agar tidak menyesal dikemudian hari !!!

Ketika menyusun sebuah rencana perjalanan biasanya sebelum menentukan tujuan kita akan menentukan siapa orang yang akan dijadikan teman perjalanan untuk bersama merumuskan ide serta menyusun rencana. Bagi sekelompok orang yang menyusun perjalanan serius seperti ekspedisi pasti akan melakukan seleksi untuk memilih orang yang akan dijadikan regu perjalanan, tujuannya untuk memilih dan memsatikan tim itu bisa digodog menjadi satu tim yang kompak serta mampu mengatasi masalah-masalah yang terjadi dilapangan.

Dokumentasi Ekspedisi Nusa Barung 2007
Bagi sekelompok kecil orang yang akan melakukan perjalanan ringan, disarankan juga untuk tidak meremehkan memilih teman perjalanan agar kelak dia tidak menyesal. Beberapa kasus orang ditipu, ditinggalkan bahkan dicelakakan oleh teman perjalanannya. Dalam kasus yang lain orang yang melakukan perjalanan sendiri seringkali sulit dalam menghadapi tekanan-tekanan selama diperjalanan karena tidak ada teman yang bisa dijadikan tempat berbagi cerita dalam mengatasi masalah.

Keuntungan lain dari kita memiliki teman perjalanan adalah kita bisa saling ketergantungan jika ada masalah menerpa kita. Misal ketika kita apes dan terkena cedera saat dierjalanan kita punya teman yang bisa membantu dan mengatasi masalah itu.

Lantas teman perjalanan seperti yang baik untuk kita pilih? tentu teman perjalanan yang memiliki berbagai pengetahuan serta keterampilan alam bebas yang baik serta ditunjang dengan etika serta sikap positif yang dimilikinya.

Selain itu kita juga harus memiliki teman perjalanan lain yang bisa kita andalkan dalam menunjang keberhasilan perjalanan. Selain teman yang berwujudkan manusia saya memiliki teman lain yang selalu menemani kemana saya pergi seperti : kamera, pisau, senter, fire starter, botol minum serta survival kit. peralatan tersebut sealu saya bawa untuk menunjang kenyamanan dan keamanan perjalanan.

Dengan selalu memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan berarti kita telah menyayangi jiwa dan perasaan keluarga kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar