Selasa, 13 September 2016

Carstensz Pyramid_Menuju Nasidome

Pagi hari kita akan dibangunkan oleh mentari pagi yang menyinari langsung ke tenda,  karena camp Ebay berada dipuncak bukit dengan vegetasi terbuka.  Kita juga bisa melihat dengan jelas ke arah perjalanan selanjutnya,  camp Nasidome. 

Dari camp Ebay, kita akan menuruni bukit dengan kecuraman yang cukup terjal,  dengan waktu tempuh kurang dari satu jam kita akan sampai di padang savana yang berawa. 

alam, bebas, bushcraft, carstensz, gps, gunung, hutan, imosa indonesia mountain specialist, Knowledge, kompas, navigasi, Perjalanan, Peta, ploting, prinsip, prosedur, survival, terbuka, trekking,


Medan lintasan menuju nasidome memiliki vegetasi sub alpin,  tumbuhan semakin jarang dan berukuran kecil,  dengan dominasi paku-pakuan,  para porter biasa membakar rumput sebagai tanda jalur yang memudahkan para pendaki. 

Ditengah perjalanan kita akan mendapatkan sungai Kemabu dengan batuan yang menjulang disekitarnya,  selain itu banyak komplek batuan yang menyerupai stupa yang bisa dijadikan latar berfoto. 


Jarak dari camp Ebay ke camp Nasidome terbilang pendek,  sehingga banyak pendaki yang bisa mencapainya dengan waktu kurang dari 5 jam perjalanan. 

Camp Nasidome merupakan daerah rawa-rawa tempat resapan air, air tersebut berasal dari 2 danau diatasnya,  lokasinya berupa ceruk besar yang diapit oleh 2 punggung gunung,  sehingga suhu udara bisa sangat dingin. 

Kelebihannya kita bisa menyaksikan kerlip bintang dengan cahaya yang terang tanpa radiasi cahaya lampu. Selain itu kita juga disuguhkan dengan air yang melimpah,  karena camp kita berada dibidang tanah yang tinggi diareal rawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar